Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Mafia Rusun di Jakarta Terus ‘Gentayangan’, Ahok Sudah Habis Kesabarannya

Mafia Rusun di Jakarta Terus ‘Gentayangan’, Ahok Sudah Habis Kesabarannya

rusun

Sejatinya rumah susun (rusun) diperuntukkan bagi warga korban penggusuran. Namun ternyata, menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, rusun justru dimanfaatkan mafia untuk mendapat keuntungan lebih.

Mereka para mafia ini biasanya menjual kembali rusun yang didapat kepada warga lain. Kondisi demikian terjadi hampir di seluruh rumah susun di Jakarta.

Menurut Ahok, dirinya dapat namanya hampir 2.000 yang main seperti itu. Tahun ini, tahun 2015. Jadi dari 2013-2014 mereka main. Ini kayak mafia rusun.

Para mafia rusun menggunakan berbagai cara untuk dapat hasil lebih dari tindak kejahatannya itu. Mereka biasanya enggan mengubah alamat tinggal sesuai dengan lokasi rusun. Atau sudah memiliki alamat di rusun yang lama, lalu pindah ke rusun yang baru tanpa mengubah alamat baru.

“Misalnya kamu dapat pindah dari rusun Muara Baru ke Marunda, sudah jadi KTP Marunda, sudah dapat rusun eh kamu pindah keluar lagi dari Marunda. Dapat duit lagi di situ. Yang Marunda ganti lagi. Berarti kamu jual kan? Masuk orang baru,” tutur Ahok.

Harganya pun yang ditawarkan pada warga yang mau membeli rusun secara ilegal ini pun tidak murah. Biasanya para mafia menjual antara Rp 30-50 juta satu unit.

Selama ini Ahok mengakui masih bersikap sabar menghadapi mereka. Tetapi karena tak bisa dibiarkan terus menerus, Ahok mengaku akan bertindak tegas.

“Saya sudah hampir tiga tahun sabar. Saya baikin, tapi maling semua,” ujar Ahok di Balai Kota, Senin (14/9).

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...