Home / Berita / Regional / Mahasisa UIN Ikut Ibadah Malam Natal, Hingga Sholat Magrib & Isya di Gereja

Mahasisa UIN Ikut Ibadah Malam Natal, Hingga Sholat Magrib & Isya di Gereja

14 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, menghadiri ibadah Malam Natal di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Margoyudan Solo (Kamis, 24/12/15).

14-mahasiswa-uin-yogya-ikut-ibadah-malam-natal-di-gereja-di-solo

Di antara mereka ada yang merupakan perempuan dan mengenakan hijab. Ke-14 mahasiswa itu ikut duduk di antara jemaat gereja lain, bahkan terlihat salah satu dari mereka ikut berdoa.

Sekretaris umum GKJ Margoyudan, Winantyo Atmojo DJ mengatakan para mahasiswa itu binaan Pendeta Wahyu Nugroho. Wahyu yang juga Pendeta GKJ Margoyudan merupakan salah satu dosen di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Menurut Winantyo saat mengikuti ibadah, para mahasiswa berbaur dengan ribuan jemaat lainnya. Mereka menempati deretan bangku kelima dari depan, dekat mimbar pendeta.

“Kedatangan mereka ke sini atas keinginan sendiri. Mereka mahasiswa Pendeta pak Wahyu Nugroho di UIN. Beliau mengajar di sana. Beliau juga menyelesaikan kuliah S3 di sana” ungkap Winantyo, Jumat (25/12) siang.

Mahasiswa pun sempat meminta izin untuk melakukan salat Magrib dan Isya di gereja. Karena tidak mempunyai tempat khusus, Pendeta Wahyu Nugroho yang juga dosen mereka meminjamkan ruangan pribadinya buat dipakai salat.

“Saat ibadah berlangsung kan melewati waktunya salat Magrib atau Isya gitu. Mereka meminta izin untuk melaksanakan salat. Dan pak pendeta memberikan kamarnya untuk mereka salat” tambah Winantyo, seperti yang dilansir Merdeka.com

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...