Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Mahasiswi WNI Ditangkap di Turki, Ini Reaksi Kemenlu

Mahasiswi WNI Ditangkap di Turki, Ini Reaksi Kemenlu

“Kami sudah meminta akses kekonsuleran ke Pemerintah Turki agar bisa bertemu dengan dua mahasiswi tersebut” ungkap Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi.

Mahasiswi WNI Ditangkap di Turki

Retno Marsudi mengatakan Pemerintah Indonesia saat ini tengah meminta akses konsuler kepada Pemerintah Turki untuk bertemu dua mahasiswi Indonesia yang ditangkap di Kota Bursa. Hal tersebut dikatakan Retno di Kantor Kementerian Luar Negeri Jakarta, Jumat (19/8/2016).

“Kami sudah meminta akses kekonsuleran ke Pemerintah Turki agar bisa bertemu dengan dua mahasiswi tersebut. Mekanisme proteksi pemerintah berjalan ketika mendengar berita tersebut” ungkap Retno.

Pemerintah Indonesia juga telah meminta Turki memberikan penjelasan atas peristiwa penangkapan dan tuduhan yang dialamatkan kepada dua mahasiswi tersebut agar mendapatkan informasi yang jelas. Retno menuturkan, Kementerian Luar Negeri RI juga telah memanggil Duta Besar Turki di Jakarta.

“Kami ingin mendapatkan penjelasan mengenai alasan penangkapan tersebut. Kami berharap perlindungan Pemerintah Turki terhadap pelajar Indonesia karena masih banyak di sana. Pemerintah ingin hak-hak hukum WNI dihormati oleh pihak Turki” tegas Retno.

Sebelumnya dua orang mahasiswi Indonesia dikabarkan ditangkap oleh aparat keamanan Turki. Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI), Lalu Muhammad Iqbal mengatakan kedua WNI tersebut ditangkap sejak 11 Agustus 2016 di rumah tinggalnya di kota Bursa Turki.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...