Home / Bola / Main di Luar Kandang, Persib Tak Difavoritkan

Main di Luar Kandang, Persib Tak Difavoritkan

Piala Sudirman membuat Persib harus bermain di luar kandang!

Main di Luar Kandang Persib Tak Difavoritkan

Tampil di luar kandang, banyak pihak yang meragukan kualitas anak asuh Djajang Nurdjaman tersebut. Maklum dalam beberapa kali pertandingan di luar kandang saat Piala Presiden, Persib selalu kalah baik saat menghadapi Pusamania Borneo FC maupun Mitra Kukar.

Meski begitu salah satu bintang Persib, Taufiq yakin di Piala Soedirman nanti Persib bisa memperbaiki rekor buruk. Buktinya saat final Piala Presiden di Jakarta, Persib berhasil menang lawan Sriwijaya FC. Ini berarti rekor buruk Persib kala menjadi tim tamu sudah bisa terhapuskan.

“Bermain di luar memang tidak segampang saat main di kandang, karena ada beberapa faktor. Yang pasti kita akan melakukan koreksi bersama. Apalagi di Piala Sudirman ini banyak tim-tim yang bagus juga” ungkap Taufiq, Selasa (27/10/2015).

Ada beberapa faktor menurut Taufiq, yang bisa mempengaruhi Persib saat bertindak sebagai tim tamu. Salah satunya faktor suporter. Berbeda halnya saat bertindak sebagai tuan rumah, dukungan dari suporter sangat terasa sehingga motivasi bermain pun menjadi berlipat.

“Kalau kita main di kandang banyak bobotohnya. Pengaruh juga kalau sih kalau mereka datang, kita juga sebagai pemain di lapangan akan menampilkan yang terbaik. Tapi bukan berarti bermain di tandang motivasi kita menurun, justru kalau main di tandang kita akan lebih termotivasi” pungkas Taufiq.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...