Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Main-Main di Atas NKRI, Pesawat Singapura Diusir TNI!

Main-Main di Atas NKRI, Pesawat Singapura Diusir TNI!

Jet tempur TNI AU mengusir pesawat terbang jenis Boeing 737 asal Singapura karena melakukan test flight di wilayah Indonesia.

Main-Main di Atas NKRI, Pesawat Singapura Diusir TNI!

Pengusiran tersebut dilakukan dengan pesawat tempur yang disiagakan di Lanud Supadio Pontianak, Selasa (19/7/2016). Komandan Lanud Supadio Pontianak, Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah mengatakan pesawat yang melakukan penerbangan tersebut diduga melakukan uji penerbangan.

“Mereka menganggap itu adalah lautan bebas internasional, padahal itu kan masuk wilayah kedaulatan NKRI” ungkap Tatang, Rabu (20/7/2016).

Pesawat yang diusir itu melakukan penerbangan tak jauh di atas lautan Natuna. Wilayah tersebut secara jelas masuk ke kedaulatan NKRI. Atas dasar itulah, pihak TNI AU berkewajiban untuk menjaga wilayah kedaulatan, apalagi sudah ada pesawat yang memang disiagakan.

“Kami melakukan ancaman saja dulu dan meminta pesawat tersebut segera pergi dari wilayah RI. Kalau pesawat ini tidak keluar, akan kami intersave. Nah baru kami ancam begitu saja mereka kembali lagi ke Singapura” tambah Tatang.

Pesawat tempur TNI AU yang bersiaga dianggap sudah mampu untuk menangani gangguan pelanggaran ataupun antisipasi adanya perompak maupun gangguan lainnya. Namun lanjut Tatang, untuk pelanggaran-pelanggaran lainnya sudah menjadi tanggung jawab dari pihak lain yang bekepentingan.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...