Home / Berita / Politik / Maju Independen di Pilgub DKI, Ahok Bilang : Dalam Rangka Menyehatkan Parpol

Maju Independen di Pilgub DKI, Ahok Bilang : Dalam Rangka Menyehatkan Parpol

temanahok-ahok-heru-maju-di-pulgub-dki-2017...

PDIP mengaitkan kalau jalur independen yang dilakukan Basuki T Purnama atau Ahok ke Pilgub DKI 2017 dengan isu deparpolisasi. Ahok pun menganggap isu itu lucu.

“Sebenarnya saya katakan isu deparpolisasi itu lucu ya. Buat saya kalau ada siapapun yang mau melakukan deparpolisasi di republik ini, saya akan maju di depan untuk melawannya. Kenapa kalau kamu mau menghilangkan parpol berarti kamu mau menghilangkan negara lho. Saya maju di depannya untuk lawan,” kata Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Kamis (10/3).

Dikatakan Ahok lebih lanjut, calon independen yang diajukan oleh sebuah partai politik telah ada di dalam konsep demokrasi. Hal itu dimaksudkan untuk menghindari monopoli politik dan untuk menyehatkan parpol.

“Misalnya kamu bayangin ada 10 partai di satu negara, yang dikuasai oleh ketua dan sekjen. Masa negara cuma dikuasai oleh 20 orang. Nah, untuk mengindari itulah, parpol agar tidak dimonopoli oleh orang tertentu di negara kita, atas nama parpol, atas nama rakyat dibukalah independen. Jadi independen ada juga dalam rangka menyehatkan parpol,” jelas Ahok.

“Supaya apa? rakyat tidak melakukan deparpolisasi. Untuk apa? Supaya kalau ingin menjadi kepala daerah parpol bisa koreksi diri gitu lho. Oh berarti selama ini ada yang tidak sesuai, itu aja yang terjadi. Supaya kalau tidak terpilih jadi kepala daerah parpol koreksi diri gitu lho. Oh, berarti selama ini kita tidak sesuai, itu aja yang terjadi,” lanjutnya.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...