Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Makam Online, Cara Ahok Atasi Makam Fiktif!

Makam Online, Cara Ahok Atasi Makam Fiktif!

“Udah pakai elektronik, udah kita perbaiki” kata Ahok, Jumat (10/6/2016).

Makam Online, Cara Ahok Atas Makam Fiktif!

Basuki T Purnama rupanya punya solusi untuk menghentikan praktik makam fiktif. Caranya adalah dengan sistem pemesanan makam secara online. Sebenarnya kata Ahok, makam online di Jakarta sudah mulai berjalan sejak awal 2015. Program tersebut cukup efektif untuk melihat ketersediaan lahan makam.

“Udah pakai elektronik, udah kita perbaiki. (makam online) Sudah dari tahun lalu, udah mulai” kata Ahok, Jumat (10/6/2016).

Menurut Ahok adanya makam fiktif di Jakarta karena ahli waris menyogok pegawai Dinas Taman dan Pemakaman DKI, sehingga tak heran nama pemesan tidak tercatat di sistem online tapi makam dan nisan sudah ada meski tak berisi.

Selain pemesanan makam online, pembayaran dengan sistem nontunai juga jadi solusi untuk mencegah pungutan liar. Di lain pihak meski banyak pungli, Ahok mengaku belum bisa mencopot Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Ratna Diah Kurniati.

“Memang kita mau copot kepala dinas juga kamu mau ganti siapa? Kalau ganti mirip-mirip ngapain. Kalau cuma ganti kepala dinas, bawahnya enggak diganti semua enggak ada guna” tegas Ahok.

Saat ini Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta menerapkan sistem online pelayanan pemakaman di 77 TPU, Jakarta. Sistem tersebut agar warga dapat melihat ketersediaan lahan makam. Pembayaran pun dilakukan secara online melalui Bank DKI.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...