Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Malaysia Ingatkan : Hati-hati Unggah Foto di Facebook karena Dukun Malaysia Bisa Kirim “Santet”

Malaysia Ingatkan : Hati-hati Unggah Foto di Facebook karena Dukun Malaysia Bisa Kirim “Santet”

fb

 

Pejabat Kementerian Cyber Security Malaysia memperingatkan kepada warga Malaysia untuk lebih berhati-hati kalau mengunggah foto di media sosial, termasuk Facebook. Sebab, dukun atau “bomoh” di negara itu dapat menggunakan Facebook untuk sarana black magic (sihir hitam) yang biasa dikenal sebagai “santet”.

Peringatan tersebut disampaikan pejabat komunikasi di kementerian itu, yakni Jazannul Azriq Aripin. Menurutnya, sudah ada kasus di mana bomoh mengambil foto korban dari halaman media sosial untuk ritual sihir hitam.

”Jangan heran jika ‘bomoh’ sendiri semakin pintar dan mereka mungkin telah menginstal broadband nirkabel untuk meluncurkan sihir hitam mereka,” paparnya seperti dikutip dari Cnet.

“Jadi, hindarilah meng-upload gambar diri sendiri untuk menghindari ancaman sihir hitam,” sambung Aripin.

Departemen Cyber Security sendiri merupakan lembaga yang diluncurkan pada tahun 2007. Seperti namanya, departemen itu bertujuan untuk mengatasi isu keamanan cyber.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...