Home / Olahraga / Balap / Malaysia ‘Rindukan’ 9500 Orang Indonesia Nonton MotoGP 2015 di Sepang

Malaysia ‘Rindukan’ 9500 Orang Indonesia Nonton MotoGP 2015 di Sepang

Malaysia ‘Rindukan’ 9000 Orang Indonesia Nonton MotoGP 2015 di Sepang

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang masyarakatnya sangat menggilai MotoGP. Alhasil cukup beralasan jika akhirnya Malaysia ‘merindukan’ pencinta MotoGP Indonesia untuk datang menonton secara langsung ajang balap motor paling bergengsi di muka bumi itu.

Sedianya Malaysia akan menggelar seri ke-17 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, 25 Oktober mendatang. Untuk perhelatan kali ini Malaysia menargetkan bisa mengeruk keuntungan Rp 67 Miliar yang berasal dari penggila MotoGP Indonesia. Pendapatan tersebut diprediksi akan datang dari 9.500 penonton dari Indonesia.

 “Potensi warga Indonesia sangat besar untuk menonton MotoGP Malaysia. Target kami 9.500 penonton dengan pendapatan sekitar Rp 67 miliar” ungkap Director Malaysia Tourism Promotion Board Embassy Of Malaysia, Ahmad Esa (Jumat, 4/9/15).

Esa mengatakan, pihaknya tidak akan melepas Indonesia karena market Indonesia bisa lebih besar. Bahkan potensi untuk menjadi penonton MotoGP dan penikmat wisata di Malaysia sangat besar. Meski saat ini lanjutnya, pengunjung wisata Indonesia ke Malaysia mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

Di lain pihak Head Of Corporate Business Acquisition Sepang International Circuit SDN BHD Malaysia, Rasidah Surif mengatakan adanya kejuaraan MotoGP seri ke-17 yang digelar di Sepang Malaysia pada 23-25 Oktober 2015 tentu saja juga dimanfaatkan sebagai ajang untuk mengenalkan wisata.

“Persaingan rider papan atas semacam Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa menjadi daya tarik sendiri. Kami akan mengenalkan wisata Malaysia” ungkap Rasidah Surif.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...