Home / Berita / Dunia / Man-aconda, Binatang Asal Brazil yang Mirip Alat Kelamin Pria

Man-aconda, Binatang Asal Brazil yang Mirip Alat Kelamin Pria

man-aconda

Makhluk ini disebut the Atretochoana eiselti dan bila kita melihat bentuknya kita teringat akan sesuatu. Tapi makhluk ini bukan ular tapi amfibi. Bentuk unik Atretochoana eiselti membuatnya dinamai sebagai man-aconda, atau ular yang mirip dengan alat kelamin pria.

Ditemukan pada 1968, makhluk amfibi langka ini hidup di perairan Amazon. Man-aconda tidak terlihat lagi hingga 2012 saat para ilmuwan menangkap makhluk ini lagi. Semenjak itu man-aconda diteliti.

Ahli biologi Julian Tupan berkata: “Dari enam makhluk yang kami kumpulkan, satu mati, tiga dilepas kembali ke alam dan dua lainnya disimpan untuk diteliti. Walaupun terlihat seperti ular, tapi makhluk ini bukanlah reptil dan lebih dekat dengan salamander dan katak.”

“Kami pikir binatang ini bernafas lewat kulit mereka dan mungkin makan ikan kecil dan cacing tapi belum bisa kami buktikan. Amazon adalah kotak yang penuh kejutan saat kita berbicara soal reptil dan amfibi. Ada banyak hal yang belum ditemukan,” tambahnya.

Dia bersikeras jika makhluk amfibi ini tidaklah berbahaya dan tidak menyerang manusia seperti halnya laba-laba berbahaya yang ada di Brazil.

Baca Juga

Pesanan Baju dari Pasar Tanah Abang Turun, Gara-gara Belanja Online?

Jakarta – Pemasok pakaian di Pasar Tanah Abang mengeluhkan permintaan turun. Salah satunya Abdul Wahid, ...