Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Manchester City Kembali Berkibar di Papan Atas

Manchester City Kembali Berkibar di Papan Atas

Man City 3-1 West Ham

Manchester City berhasil kembali ke peringkat pertama klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan West Ham United 3-1, Minggu 28 Agustus. Nama Raheem Sterling layak disebut sebagai pahlawan kemenangan City setelah ia mencetak dua gol di pertandingan ini. Sementara itu bagi West Ham, ini adalah kekalahan keduanya di musim ini dan Slaven Bilic jelas masih punya pekerjaan rumah yang besar ke depannya.

City yang bermain di kandang sendiri langsung menggebrak pertahanan West Ham sejak menit awal. Hasilnya, pertandingan baru berjalan tujuh menit pun gol sudah bisa tercipta. Gol yang dicetak Sterling itu berawal dari kerjasama apik antara David Silva dan Nolito di sisi kanan pertahanan West Ham dan umpan dari Nolito pada akhirnya bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Sterling.

Tuan rumah bahkan bisa semakin menjauh ketika pertandingan menginjak menit 18. Sebuah umpan dari eksekusi tendangan bebas Kevin De Bruyne mengarah tepat ke Fernandinho dan memudahkan sang gelandang menanduknya dengan akurat ke gawang Adrian. Unggul dua gol, City masih tetap mempertahankan intensitas serangannya yang praktis berimbas pada tidak berkembangnya permainan West Ham.

Di awal babak kedua, City sebenarnya mampu mencetak gol lagi melalui Nolito sebelum wasit menganulirnya karena ia sudah terperangkap offside. Sepuluh menit kemudian, justru West Ham yang berhasil mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Aksi Arthur Masuaku dalam menggoyang sektor kanan pertahanan City berbuah manis ketika umpan silangnya disambut tandukan Michail Antonio menjadi gol.

Situasi itu jelas tidak bagus bagi City karena sekali saja mereka lengah, keunggulan yang ada bisa sirna. Maka, Pep Guardiola memasukkan Samir Nasri untuk mempertajam serangan tim dan hasilnya pun bisa dituai kemudian. Nasri memang tidak mencetak gol, namun ia beberapa kali menjadi aktor pilar serangan City hingga akhirnya menghasilkan gol ketiga di menit 92 lewat aksi Sterling.

Man. City 3-1 West Ham (Sterling 7’, 92’, Fernandinho 18’ / Antonio 58’)

Man. City: Willy Caballero; Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi, John Stones (Aleksandar Kolarov 59’), Gael Clichy; Fernandinho, David Silva, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Nolito (Samir Nasri 75’), Sergio Aguero (Fernando 88’)

West Ham: Adrian; Winston Reid (Jonathan Calleri 78’), James Collins, Angelo Ogbonna; Michail Antonio, Arthur Masuaku, Mark Noble, Cheikhou Kouyate; Gokhan Tore (Sam Byram 46’), Ashley Fletcher, Enner Valencia (Manuel Lanzini 60’)

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...