Home / Bola / Manchester City Menang Tipis Atas Steaua Bucuresti

Manchester City Menang Tipis Atas Steaua Bucuresti

Man City 1-0 Steaua

Manchester City berhasil lolos ke babak grup Liga Champions 2016-2017 setelah menyingkirkan Steaua Bucuresti dengan skor 1-0 di Stadion Etihad. Dengan kemenangan agregat 6-0, memang terasa benar dominasi City atas wakil Rumania ini di babak kualifikasi. Berkat keberhasilan ini, maka City melengkapi formasi wakil Inggris di Liga Champions musim depan bersama Leicester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Sudah menang 0-5 pada pertemuan pertama di kandang Steaua membuat City bisa bermain tanpa beban di pertandingan ini. Pep Guardiola pun akhirnya mau menurunkan Joe Hart di laga ini plus Pablo Maffeo. Namun meski sudah mengantongi keunggulan yang besar, City tetap ingin memberikan kemenangan pada fans sekaligus menghibur mereka.

Sayangnya para pemain City seperti sangat bermasalah dengan penyelesaian akhirnya. Ada cukup banyak peluang yang berhasil dikemas namun semua terbuang percuma seperti dari Nolito atau Kelechi Iheanacho yang di pertandingan ini menggantikan posisi dari Sergio Aguero.

Memasuki babak kedua, City bermain lebih ofensif karena memang mereka masih berburu hasil bagus di laga ini. Fabian Delph sempat membuang peluang bagus di menit 55 ketika meneruskan umpan Iheanacho namun semenit kemudian ia membayar lunas kesalahannya dengan sebuah gol. Menerima umpan silang dari Jesus Navas, tandukan Delph dari depan gawang tak kuasai dibendung oleh kiper Steaua, Valentin Cojocaru.

Setelah gol tersebut, Guardiola menjadi lebih berani menrurunkan para pemain mudanya. Tercatat ada Tosin Adarabioyo dan Angelino yang dimasukkan oleh Guardiola di sisa menit pertandingan. Tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini dan City resmi menang dengan agregat skor 6-0.

Man. City 1-0 Steaua (Delph 56’)

Man. City: Joe Hart; Pablo Maffeo, John Stones (Tosin Adarabioyo 59’), Aleksandar Kolarov, Gael Clichy; Fernando, Fabian Delph, Yaya Toure; Jesus Navas, Nolito (Angelino 59’), Kelechi Iheanacho (Fernandinho 76’)

Steaua: Valentin Cojocaru; Adnan Aganovic (Nicolae Stanciu 53’), Gabriel Tamas, Bogdan Mitrea, Marko Momcilovic; Alexandru Bourceanu; Sulley Muniru (Vlad Achim 62’), Ovidiu Popescu (Adrian Popa 53’), Gabriel Enache, Jugurtha Hamroun; Alexandru Tudorie

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...