Home / Bola / Manchester City Siap Lakukan Transfer yang Bikin Heboh, Demi Ikuti Keinginan Guardiola

Manchester City Siap Lakukan Transfer yang Bikin Heboh, Demi Ikuti Keinginan Guardiola

pep33

Pelatih Pep Guardiola sudah menyatakan meninggalkan Allianz Arena begitu kontraknya dengan Bayern Muenchen berakhir pada Juni 2016. Sampai sekarang, pelatih asal Spanyol itu belum mengumumkan akan berlabuh ke klub mana.

Seperti diketahui sebelumnya, Guardiola selalu dikaitkan dengan Manchester City. Bahkan, klub Liga Premier Inggris itu sudah menyediakan anggaran khusus jika Guardiola menjadi pelatih klub. Anggaran itu dapat dipakai Guardiola untuk mendatangkan pemain-pemain yang diinginkannya ke Etihad Stadium.

Seperti dilansir Don Balon, Jumat (1/1), Guardiola dikabarkan akan merekrut gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera. Guardiola begitu tertarik pada permainan Herrera di MU sejak didatangkan dari klub Spanyol, Athletic Bilbao, pada tahun 2014.

Salah satu Media Inggris, Metro, mengklaim bahwa Herrera sudah tak betah di Old Trafford. Sebabnya, ia sudah tidak lagi menjadi pilihan utama Manajer MU Louis van Gaal. Ia baru tampil dalam enam pertandingan bersama MU sejauh musim 2015-16 dengan mencetak dua gol.

Herrera kemungkinan akan dilepas MU pada bursa transfer musim panas 2016. Tetapi kalau gelandang berusia 26 tahun itu dilepas ke City, tentu akan menimbulkan kehebohan. Ini mengingat rivalitas antara dua klub Kota Manchester itu.

Seperti diketahui dibeli Sheikh Mansour pada tahun 2008, City memang terus mengusik dominasi MU. Bahkan, pelatih legendaris MU Sir Alex Ferguson punya analogi khusus untuk City.

“Terkadang Anda memiliki tetangga yang berisik. Anda tidak bisa melakukan apapun tentang itu. Mereka akan selalu berisik. Anda hanya perlu melanjutkan hidup Anda, menghidupkan televisi dan mengencangkan volumenya,” jelas Fergosun tentang City.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...