Home / Bola / Manchester City vs PSG 1-0, The Citizens Catat Sejarah di Liga Champions!

Manchester City vs PSG 1-0, The Citizens Catat Sejarah di Liga Champions!

Man City 1-0 PSG

Hasil Liga Champions 2016 pertandingan Manchester City vs PSG yang berakhir dengan kedudukan 1-0 membawa tuan rumah akhirnya berhasil menembus semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya di Stadion Etihad, Rabu 13 April 2016. Adalah gol Kevin De Bruyne yang memastikan itu semua setelah di babak pertama Sergio Aguero gagal mengkonversi hadiah penalti dengan baik.

Hasil imbang 2-2 di laga pertama memaksa PSG harus menang di laga ini. Zlatan Ibrahimovic membuka peluang lewat tendangan kerasnya yang masih berhasil dimentahkan Joe Hart. City lantas mengkreasi dua peluang bagus yang sayangnya semua gagal dimaksimalkan oleh Aguero.

Setengah jam laga berjalan, City mendapatkan hadiah penalti ketika Aguero dijatuhkan oleh Kevin Trapp. Kiper asal Jerman itu beruntung hanya mendapatkan kartu kuning jika melihat situasi yang ada. Dan lebih beruntung lagi ketika sepakan penalti Aguero malah meleset dari sasaran!

Babak kedua berjalan dan PSG pun langsung mengambil inisiatif serangan. Ibrahimovic kembali mendapati tendangannya bisa ditepis oleh Hart dan kemudian City membalasnya lewat peluang dari Fernando. PSG lalu mengganti Serge Aurier dengan Javier Pastore yang membuat mereka bermain lebih menyerang. Ada satu peluang bagus yang didapat Thiago Silva yang sialnya masih bisa ditepis Hart.

Fans tuan rumah akhirnya bisa berselebrasi dengan liarnya ketika menyambut gol De Bruyne di menit 76. Menerima bola dari Fernando, gelandang asal Belgia itu sukses mengelabui satu pemain PSG sebelum melepaskan bola ke sudut gawang Trapp. Sementara di sisa pertandingan, PSG sebenarnya bisa mengemas gol melalui Ibrahimovic namun harus dianulir karena ia sudah terperangkap offside.

Man. City 1-0 PSG (De Bruyne 76’)

Man. City: Joe Hart; Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Fernando, Fernandinho; Jesus Navas, Kevin De Bruyne (Yaya Toure 84’), David Silva (Fabian Delph 87’); Sergio Aguero (Kelechi Iheanacho 93’)

PSG: Kevin Trapp; Serge Aurier (Javier Pastore 61’), Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell; Thiago Motta (Lucas Moura 44’), Adrien Rabiot, Angel Di Maria; Gregory Van der Wiel, Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...