Home / Bola / Manchester United Belum Lupakan Bastian Schweinsteiger

Manchester United Belum Lupakan Bastian Schweinsteiger

Schweinsteiger

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengakui jika timnya sama sekali tak melupakan Bastian Schweinsteiger. Meski sudah berusia tua, namun pengalaman Schweinsteiger masih sangat dibutuhkan United untuk membimbing sejumlah pemain muda yang dimiliki skuad Setan Merah.

Saat ini pemain Timnas Jerman itu memang sedang mengalami cedera. Terakhir kali ia bermain adalah pada laga FA Cup melawan Sheffield United pada 9 Januari lalu. Artinya, sudah sebulan ini Schweinsteiger tidak bermain membela United dan Van Gaal belum membuang nama eks pemain Bayern Munchen tersebut.

“Bastian sangat tidak beruntung dengan cedera yang dialaminya karena ia sedang bermain baik dan berkembang disini. Selama bulan Desember, saya terus berkata padanya bahwa saya ingin pembuktian yang lebih darinya. Ia merasa kecewa dengan pernyataan saya namun saya memang yakin ia bisa melakukan hal yang lebih baik,” kata Van Gaal.

“Manchester United masih berani memboyongnya meski ia sudah berusia 31 tahun. Saya meyakinkan jajaran pengurus klub untuk mau membelinya karena ia bisa membawa keseimbangan di tim kami.”

Semenjak Schweinsteiger cedera, komposisi dua pemain di lini tengah United diisi oleh Morgan Schneiderlin dan Michael Carrick. Ada juga Ander Herrera yang kerap bermain bagus ketika diberi kepercayaan oleh Van Gaal.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...