Home / Bola / Manchester United Dibungkam Liverpool, Van Gaal Salahkan Wasit

Manchester United Dibungkam Liverpool, Van Gaal Salahkan Wasit

“Wasit seharusnya tidak memberikan penalti karena Depay hanya memegang Clyne di luar kotak penalti dan kemudian Clyne terjatuh” ungkap Van Gaal, seusai laga.

Manchester United Dibungkam Liverpool, Van Gaal Salahkan Wasit

Setelah Manchester United dibungkam Liverpool, Louis van Gaal merasa kecewa. Van Gaal rupanya memperdebatkan dua gol yang dicetak Liverpool. Seusai laga, Van Gaal mengakui bahwa Liverpool menampilkan permainan yang lebih baik.

Namun Van Gaal kesal melihat timnya kebobolan dengan cara yang dianggapnya terlalu mudah. Van Gaal pun mengkritik keputusan wasit Carlos Velasco Carballo yang dengan mudahnya memberikan hadiah penalti kepadaLiverpool.

“Wasit seharusnya tidak memberikan penalti karena Depay hanya memegang Clyne di luar kotak penalti, dan kemudian Clyne terjatuh. Clyne jatuh bukan karena ditendang Depay” ungkap Van Gaal seperti yang dilansir BT Sport, seusai laga.

Tak hanya soal penalti saja yang dikritisi Van Gaal. Pelatih asal Belanda itu juga menganggap gol kedua Liverpool berbau offside. Dengan kekalahan 0-2 ini, Manchester United dituntut untuk tampil trengginas pada laga leg kedua.

“Memang sulit untuk menjelaskannya. Anda tak dapat memahami insiden itu jika hanya menyaksikannya dalam waktu satu detik” tambah Van Gaal.

Agar dapat melaju ke babak selanjutnya, Setan Merah harus menang atas Liverpool dengan skor minimal 3-0. Laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa akan digelar pada Kamis (17/3/2016) waktu setempat.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...