Home / Bola / Manchester United Kalah, Mourinho & Guardiola Senang!

Manchester United Kalah, Mourinho & Guardiola Senang!

Kekalahan MU dari West Ham United, disambut baik Jose Mourinho dan Pep Guardiola (11/5/2016).

Manchester United Kalah, Mourinho & Guardiola Senang!

Seperti yang dilansir 101 Great Goals, alasan Mourinho senang karena MU kalah bisa jadi disebabkan batalnya dia melatih The Red Devils musim depan. Pelatih asal Portugal itu dikabarkan kesal batal menangani MU dan kekalahan itu seperti sebuah pelipur lara bagi Mourinho.

Padahal sudah sejak musim dingin lalu nama Mourinho terus dikaitkan bakal menangani MU musim depan. Kini nama manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino muncul sebagai kandidat terkuat penggganti Louis van Gaal di kursi kepelatihan MU.

Di lain pihak bagi Guardiola, kekalahan MU berarti memperbesar peluang Manchester City untuk bermain di Liga Champions musim depan. Guardiola dipastikan menduduki jabatan manajer City untuk musim depan. Di klasemen sementara, City berada di peringkat keempat.

Liga Inggris musim ini menyisakan satu pertandingan lagi dan hasil imbang di laga pamungkas sudah cukup mengantarkan City meraih tiket kualifikasi Liga Champions 2016-2017. Guardiola jelas lebih senang bila City lolos ke Liga Champions musim depan, ketimbang tampil Liga Europa.

Terlebih, misi The Citizens mengontrak Guardiola adalah membawa klub sekota MU tersebut berjaya di kompetisi Eropa. Maka baik Mourinho maupun Guardiola memiliki alasan yang kuat melihat kekalahan MU dari West Ham.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...