Home / Bola / Manchester United Kalah, Moyes Senang

Manchester United Kalah, Moyes Senang

David Moyes Tidak Sedih Manchester United Kalah 1-0
David Moyes

Aktual Post – Manajer tim raksasa Britania Raya Manchester United David Moyes mengaku tidak merasa sedih saat debut pertamanya menelan hasil kekalahan 1-0 dari tim Singha All-Star XI dalam pertandingan persahabatan di Stadion Rajamangala, Bangkok Thailand, Sabtu (13/7) malam, Waktu Indonesia bagian Barat.

Pada pertandingan pertama dengan tim besutannya setelah menggantikan Sir Alex Ferguson, ia bersikap tangan dingin dan tidak sedih dengan hasil kurang memuaskan itu. Hal ini didasari oleh tujuan utama David Moyes yang tidak terlalu mementingkan hasil pertandingan, akan tetapi lebih menitikberatkan pada pemberian porsi lebih untuk pemain muda Manchester United.

Mantan manajer Everton itu juga menegaskan bahwa minimnya persiapan para pemain pilar juga menjadi hal logis mengapa kekalahan didebut perdananya itu terjadi. Sebut saja beberapa pemain utama yang belum bisa melakoni pertandingan pramusim seperti Wayne Roney (cedera), Robin van Persie, Javier Hernandez, dan Will Kaene (cedera).

“Memang bukan hasil yang brilian, namun saya merasa senang karena permainan mereka cukup baik. Terlebih dengan hadirnya pemain muda di jajaran kesebelasan, tentu saja hasil latihan dengan kebugaran yang cukup,” ujar Moyes seperti dilansir Mirror.

“Ini bukanlah pertandingan yang sangat ingin kami menangkan. Akan tetapi ini adalah pertandingan dengan tujuan sebagai persiapan. Hasil pertandingan tidaklah penting, bahkan jika saya menelan kekalahan di sejumlah pertandingan, saya senang dengan kekalahan ini.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...