Home / Bola / Manchester United Kalah, Van Gaal Sebut Mata Bodoh

Manchester United Kalah, Van Gaal Sebut Mata Bodoh

“Kartu kuning pertama adalah tindakan bodoh. Kemudian saat yang kedua, seharusnya dia tahu bahwa dia sudah mendapatkan satu kartu kuning, sehingga bisa lebih waspada” ungkap Van Gaal.

Manchester United Kalah, Van Gaal Sebut Mata Bodoh

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal menyesali kartu merah yang diterima gelandang andalannya Juan Mata saat menghadapi West Bromwich (Minggu, 6/3/16). Alhasil Setan Merah harus bermain dengan 10 orang sejak Mata diusir wasit, Mike Dean.

Kartu kuning pertama diterima Mata lantaran dianggap dengan sengaja menghalangi tendangan bebas pemain West Brom, Darren Fletcher. Tak lama kemudian, Mata kembali dikartu kuning oleh wasit lantaran melanggar pemain yang sama.

“Kartu kuning pertama (Mata) adalah tindakan bodoh. Kemudian saat yang kedua, seharusnya dia tahu bahwa dia sudah mendapatkan satu kartu kuning, sehingga bisa lebih waspada” ungkap Van Gaal, seperti yang dilansir Sky Sports.

Premier League musim ini masih menyisakan sembilan laga. Van Gaal pun masih optimistis timnya bisa mencapai posisi empat besar pada akhir kompetisi. Namun pelatih asal Belanda itu turut menyinggung keputusan wasit Mike Dean soal pengusiran Mata.

“Wasit seharusnya tahu karakter pemain dan Mata sebenarnya tak pernah ingin menyakiti lawan. Itulah mengapa sebuah laga sebaiknya dipimpin oleh wasit yang berpengalaman” pungkas Van Gaal.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...