Home / Bola / Manchester United Raih Start Bagus di Liga Inggris

Manchester United Raih Start Bagus di Liga Inggris

Bournemouth 1-3 Man United

Manchester United berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya di Liga Inggris musim ini setelah mengalahkan Bournemouth dengan skor 1-3 di kandang lawan. Zlatan Ibrahimovic sudah berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu striker tajam dengan sumbangan satu golnya di pertandingan di Vitality Stadium ini.

Seperti yang sudah diperkirakan, tidak mudah bagi United untuk menaklukkan tim seperti Bournemouth yang bermain dengan motivasi tinggi dan tanpa beban. Di lapangan, Bournemouth mampu memberikan tekanan awal pada United melalui tembakan Callum Wilson yang sayangnya masih melebar dari gawang David De Gea. Ketika mendapatkan peluang pun para pemain United tampak masih belum panas dalam melakukan eksekusi akhir sehingga hasilnya masih sangat mengecewakan.

Namun perbedaan terjadi di menit 41ketika Simon Francis memberikan ‘hadiah’pada United. Bermaksud memberikan backpass pada Artur Boruc, bola dari Francis malah terlalu pelan dan bisa diserobot Juan Mata. Tendangan dari Mata sebenarnya bisa dicegah oleh Boruc namun kesialan kedua menghampiri Francis ketika bola membentur kakinya dan membuatnya menggelinding lagi pada Mata yang mudah saja mencetak gol dalam posisi seperti itu.

Babak kedua bergulir, United meningkatkan intensitas serangannya dengan harapan bisa mencetak gol cepat. Tapi mereka harus menunggu sampai menit 59 ketika Rooney menyambut dan meneruskan bola dari Anthony Martial untuk dijadikan gol. Hanya berselang lima menit kemudian, giliran Ibrahimovic yang memanjakan fans United dengan golnya lewat tendangan jarak jauh.

Bournemouth ternyata menolak untuk menyerah dengan keadaan tersebut. Usaha keras mereka baru bisa membuahkan hasil tak lama setelah gol Ibrahimovic, tepatnya di menit 69 ketika Adam Smith melepaskan tendangan kaki kiri keras yang sukses menjebol gawang De Gea.

Bournemouth 1-3 Man. United (Smith 69’ / Mata 41’, Rooney 59’, Ibrahimovic 64’)

Bournemouth: Artur Boruc; Adam Smith, Simon Francis, Steve Cook, Charlie Daniels; Andrew Surman, Harry Arter, Jordon Ibe (Benik Afobe 68’), Lewis Cook (Max Gradel 82’); Joshua King, Callum Wilson (Lewis Grabban 67’)

Man. United: David De Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw; Ander Herrera, Marouane Fellaini; Juan Mata (Henrikh Mkhitaryan 75’), Wayne Rooney (Memphis Depay 89’), Anthony Martial (Morgan Schneiderlin 85’); Zlatan Ibrahimovic

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...