Home / Bola / Manchester United Terpuruk Karena Pemain, Bukan Van Gaal!

Manchester United Terpuruk Karena Pemain, Bukan Van Gaal!

Van Gaal-Rooney

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, meminta publik dan fans United untuk tidak terus menyalahkan Louis van Gaal atas memburuknya performa United musim ini. Menurut Rooney, pihak yang patut disalahkan atas hal tersebut adalah para pemain sendiri karena mereka yang berjuang diatas lapangan.

Periode Desember hingga awal Januari lalu United memang sempat krisis kemenangan. Kemudian sekalipun kemenangan bisa diraih, United dicap bermain membosankan dan hal seperti itu tak pantas bagi tim besar seperti United. Banyak telunjuk tentu mengarah pada Van Gaal yang dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi di United.

“Tidak adil rasanya jika hanya menyalahkan manajer. Kami para pemain yang ada di lapangan, jadi kami harus berani mengambil tanggung jawab yang lebih besar atas performa dan hasil yang diraih tim,” kata Rooney.

“Kami harus tetap berdiri dan menerima berbagai macam kritik ketika hal itu datang. Kami ingin menang tentunya dan kami selalu mencobanya. Sekalipun kamu sudah berjuang dan memberikan 100 persen kemampuanmu, terkadang kemenangan tidak bisa datang begitu saja.”

Rooney sendiri mendadak tajam lagi ketika memasuki kalender 2016 ini. Total enam gol berhasil ia buat di semua ajang yang dimainkan United. Terakhir, ia turut mencetak gol ke gawang Derby County yang membawa United melangkah ke putaran kelima FA Cup.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...