Home / Gaya Hidup / Kecantikan / Manfaat Daun Sirih Dari Sejak Dulu Kala

Manfaat Daun Sirih Dari Sejak Dulu Kala

Manfaat Dun SIrih
Manfaat Dun SIrih

Aktual Post – Daun sirih merupakan salah satu daun yang dikenal dari dulu mempunyai khasiat dan juga manfaat yang cukup besar. Namun beberapa dari kita menyangka jika daun sirih hanya dikunyah begitu saja untuk menguatkan gigi. Hal tersebut tidaklah benar, karena manfaat daun sirih banyak sekali selain memperkuat gigi.

Daun sirih sendiri mengandung beberapa senyawa dan zat yang positif. Beberapa zat tersebut memiliki manfaat untuk mematikan kuman dan bersifat antioksidan yang tentunya sangat baik untuk tubuh kita. Nah, ada beberapa manfaat yang bisa kita ketahui dibawah ini.

1. Mengobai Keputihan

Ambil daun sirih sekiranya 10-15 daun, lalu rebus dengan air kira-kira 2-3 liter air. Tunggu hingga air mendidih dan air berubah warna dan mengeluarkan bau khas. Lalu gunakan air yang masih hangat untuk mencuci miss V anda.

2. Mengobati Jerawat

Jika anda mengalami jerawat, anda bisa memanfaatkan daun sirih ini untuk menghilangkannya. Caranya cukup mudah, silahkan anda remas atau tumbuk kasar daun sirih sekitar 8 lembar. Lalu masukkan dalam air panas secukupnya. Setelah itu basuh muka anda dengan air tersebut. Lakukan hal ini 2-3 kali sehari.

3. Mengobati Demam Berdarah

Jika anda atau anak anda mengalami demam atau demam berdarah, ada baiknya anda mencoba ramuan daun sirih ini. Rebus daun sirih beserta air bersih kurang lebih 3 gelas. Lalu minumkan pada pasien yang menderita demam berdarah. Hal ini dipercaya memiliki khasiat untuk mematikan kuman dan virus yang ada dalam tubuh.

4. Mengobati Sariawan

Jika anda mengalami sariawan, anda bisa menggunakan sirih sebagai obatnya. Manfaat daun sirih yang memiliki zat untuk menghilangkan kuman dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan sariawan. Caranya hanya dengan mengunyah sirih atau anda bisa merebus sirih dengan air, lalu digunakan untuk kumur.

Baca Juga

Jangan Belanja Saat Perut Kosong

Jika Anda berbelanja di supermarket dalam keadaan lapar, kemungkinan besar Anda justru akan membeli banyak ...