Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Manggugah Hati… Paus Fransiskus Basuh Kaki Pemuda Muslim dan Bilang : Kita Semua Bersaudara

Manggugah Hati… Paus Fransiskus Basuh Kaki Pemuda Muslim dan Bilang : Kita Semua Bersaudara

paus-fransiskus-membasuh-kaki-sejumlah-pemuda-dari-berbagai-agama2jpg

Paus Fransiskus membasuh kaki pemuda Muslim dan kaki para pemuda dari beberapa agama. Disamping dalam rangka menyambut Paskah 2016, sikap Paus ini juga bentuk kritik terhadap negara-negara Eropa yang hingga kini menyuarakan anti imigran dan sentimen terhadap Islam pasca bom Brussels dan Paris.

“Kita semua bersama, Muslim, Hindu, Katolik, Koptik, Evangelical. Kita semua merupakan anak Tuhan yang ingin hidup damai dan bersatu,” jelas Paus Francis seperti dilansir Wasnginton Post, Jumat (25/3).

Seperti dilaporkan terdapat delapan pria dan empat wanita yang mengikuti ritual pencucian kaki menyambut Paskah 2016. Tiga di antaranya merupakan Muslim yang berasal dari Mali, Suriah dan Pakistan.

“Kita berbeda, Kita berbeda budaya dan agama. Tapi kita saudara dan kita ingin hidup damai secara berdampingan,” ujar Paus.

Paus Francis seperti diketahui sebelumnya menekankan kepada negara-negara Eropa perlu menemukan keseimbangan antara keamanan negara dan membantu para imigran.

Menurutnya, para imigran saudara dan saudari dalam mencari kehidupan yang lebih baik, jauh dari kemiskinan, kelaparan, eksploitasi dan distribusi yang tidak adil dari sumber daya planet ini yang dimaksudkan untuk secara adil dibagi oleh semua penduduk bumi.  Paus Francis juga menyatakan turut berbelasungkawa atas serangan bom di Brussel.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...