Home / Olahraga / Balap / Manor Beri Isyarat ‘Depak’ Rio Haryanto dari F1 2016?

Manor Beri Isyarat ‘Depak’ Rio Haryanto dari F1 2016?

Rio Haryanto tidak diturunkan Manor dalam dua hari tes mobil di Sirkuit Katalunya, Selasa dan Rabu (17-18 Mei 2016).

Manor Beri Isyarat ‘Depak’Rio Haryanto dari F1 2016

Tentu saja situasi ini menimbulkan pertanyaan bagi banyak pihak. Banyak yang menyangka jika masalah keuangan menjadi alasan Rio tidak berpartisipasi bersama Manor Racing. Pada hari pertama Manor memilih Pascal Wehrlein, sedangkan di hari kedua menunjuk pembalap muda Jordan King.

King yang menguji mobil hari ini karena Manor ingin menguji kemampuannya. Selain itu Manor juga masih menunggu kejelasan dari Rio terkait pelunasan pembayaran untuk sisa musim. Tentu saja ada tekanan dari pihak Manor pada Rio dengan turunnya King. Mereka ingin pembayaran secepatnya” ungkap manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett.

Meski demikian Piers mengungkapkan pembalap asal Solo itu tidak berdiam diri di rumah. Ia tetap datang ke sirkuit untuk berdiskusi dengan tim mekanik. Saat ini Rio baru membayar delapan juta euro dari 15 juta yang diminta Manor, artinya Rio terancam tidak mengikuti F1 setelah GP Hungaria.

Saya pikir mental Rio tidak terganggu meski belum ada solusi soal pendanaan. Dia sangat fokus pada setiap balapan. Ya bisa dibilang GP Hungaria menjadi ajang terakhir Rio jika dananya tidak terkumpul” pungkas Piers.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...