Home / Bola / Mantan Buruh Pabrik Ini, Jadi Top Skor Sementara Liga Inggris

Mantan Buruh Pabrik Ini, Jadi Top Skor Sementara Liga Inggris

Striker Leicester, Jamie Vardy sementara menjadi Top Skor Liga Inggris 2015/2016 dengan 15 gol.

Mantan Buruh Pabrik Ini, Jadi Top Skor Sementara Liga Inggris

Lantas bagaimana perjalanan hidup Vardy? Tentu saja pria 28 tahun itu tidak pernah membayangkan bisa setenar sekarang. Vardy cuma bermodal nekat meretas karier di lapangan hijau. Bukan seperti Rooney atau Aguero yang sudah kelihatan bakal menjadi pemain top, Vardy memulai kiprah di sepakbola dengan lambat

Ketika berusia 16 tahun, Vardy sempat ditendang tim Akademi Sheffield Wednesday. Kemudian, Vardy pindah ke tim amatir Stocksbridge Park Steels pada 2007. Kariernya cukup moncer bersama Park Steels yang bermain di Divisi Satu Selatan. Ia mampu mencetak 66 gol dalam 106 penampilan.

Namun karena pendapatan yang tidak mencukupi, disela-sela waktu bermain Vardy bekerja sampingan. menjadi buruh pabrik alat-alat penyangga tulang untuk menyambung hidup. Dari pekerjaan tersebut, Vardy mengaku bermasalah pada tulang punggung karena terlalu sering mengangkat beban.

“Siang hari saya bekerja berjam-jam kemudian bermain sepakbola pada malam hari. Saya teknisi serat karbon. Memasukkan fiber ke dalam cetakan kaki palsu”

“Saya harus mengangkat sesuatu ke dalam tungku panas ratusan kali. Namun hal ini tidak membuat saya kehilangan waktu bermain sepak bola” ungkap Vardy sebagaimana dilansir dari The Mirror.

Puncak penampilan Vardy ketika ia bermain di Fleetwood, 31 gol berhasil disarangkan dari 36 pertandingan. Performa trengginas sang pemain membuat Leicester kepincut. Akhirnya, pada 2012 Vardy direkrut Leicester.

Bersama The Foxes, Leicester keluar juara Championship pada 2013/2014. Musim ini, Vardy menjadi buah bibir. Selain karena ketajamannya di mulut gawang, Vardy mencetak gol di 11 laga beruntun sekaligus mematahkan rapor impresif milik legenda Manchester United asal Belanda, Ruud Van Nistelrooy.

Ketajaman Vardy mendapat perhatian dari manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson. Ia dipanggil masuk skuat Tiga Singa untuk melakoni laga persahabatan Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Republik Irlandia, 7 Juni 2015. Ketika itu, dia menggantikan kapten Wayne Rooney di 15 menit jelang bubaran.

“Baterai telpon sampai cepat habis karena teman-teman saya mengirimkan ucapan selamat. Mereka teman-teman saya dari klub Divisi Amatir, bukan dari Premier League” kenangnya.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...