Home / Headline / Mantan Jubir Presiden Buka Suara : Pencapain Presiden Jokowi Lebih Baik dari SBY

Mantan Jubir Presiden Buka Suara : Pencapain Presiden Jokowi Lebih Baik dari SBY

presiden jokowi (2)

Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan genap satu tahun. Banyak pihak yang membuat evaluasi dan memberikan penilaian. Salah satunya datang dari mantan juru bicara Presiden Republik Indonesia ke-IV, Abdurahman Wahid alias Gus Dur, yakni Adhie Massardie.

Dalam keterangan pers, Senin (19/10), Ahdie menilai kepemimpinan Presiden Jokowi masih lebih baik dibandingkan 10 tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini dilihat dari berbagai aspek seperti politik, hukum, sosial dan ekonomi, dimana era SBY diwarnai dengan berbagai macam persoalan dan kegaduhan multi dimensi.

“Penegakan hukum ya dibandingkan SBY yang 10 tahun, setahun Jokowi ini lebih baik lah,” ujar Adhie.

Ditambahkan oleh Adhie, sektor penegakan hukum era Jokowi lebih baik dibandingkan presiden sebelumnya. Adhie mencontohkan, di masa SBY, pimpinan lembaga anti rasuah pernah tiba-tiba dijebloskan ke penjara, serta Kepala Bareskrim Polri yang ujug-ujug dicopot dari jabatannya.

“Penegakan hukum saat ini lebih baik lah. Jaman SBY ada Antasari Azhar pimpinan KPK yang dimasukkan ke BUI, Susno Duaji juga dibui karena lawan KPK. Nah sekarang (era Jokowi) ada yang dipindah karena melawan dirut BUMN,” ujarnya.

Dikatakan Adhie bahwa penanganan hukum saat ini terutama upaya pemberantasan korupsi berjalan baik, serta bisa menjadi evaluasi ke depan.

“Parpol yang korup masih ditangani, terakhir dengan dijadikannya tersangka Sekjen Partai Nasdem. Ini menjadi evaluasi,” ucap Adhie.

Disamping itu, dirinya melihat sepak terjang Jokowi dengan gebrakannya dan keberaniannya mereshuffle kabinet kerjanya membuat masyarakat mendapatkan harapan baru lewat kebijakan-kebijakan yang dibuat.

“Jadi, ada harapan ketika Presiden itu melakukan reshuffle terhadap menteri-menterinya. Reshuffle ini memberikan harapan baru dan ada kecenderungan track dan progress baru yang terus berlanjut,” tambahnya.

Oleh sebab itu, atas dasar berbagai aspek tersebut dirinya menyebut capaian Jokowi lebih baik dari SBY, kendati dari sisi kepemimpinan SBY telah melalui 10 tahun masa kepemimpinan.

Untuk itu, dirinya berharap sisa 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK dapat dimanfaatkan untuk memberikan perbaikan-perbaikan diberbagai bidang untuk fondasi pembangunan jangka panjang.

“Seperti yang saya bilang tadi, setahun (Pemerintahan )Jokowi ini, overall lebih baik dari 10 tahun SBY,” imbuhnya.

 

 

 

Baca Juga

Evaluasi Marquez dan Pedrosa soal Musim 2017

Jakarta – Tinggal tiga balapan lagi tersisa di tahun 2017 ini. Bagaimana evaluasi Marc Marquez ...