Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Mantan Pelatih Timnas, Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia

Mantan Pelatih Timnas, Sinyo Aliandoe Meninggal Dunia

701447821598

Kabar duka datang dari dunia sepakbola tanah air. Mantan Pelatih Timnas, Sinyo Aliandoe, meninggal dunia di RS Mayapada, Rabu (18/11), pukul 08.00 WIB. Pelatih yang akrab disapa Bung Sinyo itu meninggal di usia 75 tahun.

Menurut rencana, Bung Sinyo akan disemayamkan di ruang duka RS St Santo Carolus, Jakarta. Dikabarkan kalau pria kelahiran Larantuka, Flores tersebut sudah mengalami penurunan fisik dalam beberapa tahun terakhir dan dilanda lupa ingatan.

Seperti diketahui, Bung Sinyo terjun sebagai pelatih sepakbola pada awal 70-an, usai mengalami cedera parah, berupa patah tulang pergelangan kaki.

Sebagai pelatih, Sinyo lebih percaya dengan hitung-hitungan sistematis yang berlaku di dunia sepak bola dan tidak memercayai keberuntungan.

Sebelum menjadi pelatih, Bung Sinyo pernah bermain untuk Persija Jakarta. Ia adalah sosok yang dikenal punya kemampuan mengubah pola permainan anak asuhnya hanya dengan melakukan pergantian pemain.

Bung Sinyo juga dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani Timnas Indonesia. Bahkan ia hampir membawa Indonesia ke putaran final Piala Dunia 1986 yang berlangsung di Meksiko.

Namun sayangnya, ketika itu pasukan Merah-Putih dikalahkan Korea Selatan di babak playoff dengan skor 1-6. Walau gagal meloloskan Indonesia ke Piala Dunia, Bung Sinyo tetap dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Selamat jalan Bung Sinyo…Semoga amal dan Ibadahmu diterima di sisi-Nya.!

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...