Home / Bola / Mantan Pemain Timnas Belanda Tak Setuju Pemikiran Jokowi, Soal Apa Ya?

Mantan Pemain Timnas Belanda Tak Setuju Pemikiran Jokowi, Soal Apa Ya?

huistra

Eks pemain timnas Belanda yang saat ini tercatat sebagai Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra, menuturkan tak setuju dengan cara berpikir Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi. Hal ini terkait soal sanksi FIFA, yang dijatuhkan pada 30 Mei 2015.

Seperti diketahui Presiden Jokowi tak masalah Indonesia disanksi FIFA. Ia juga merasa bahwa Indonesia lebih baik tak ambil bagian di level internasional ketimbang menelan kekalahan terus.

Sikap Jokowi itu ditunjukkan saat membuka turnamen Piala Presiden. Ia juga berharap semua pihak mendukung langkah yang dilakukan dan harus berkorban.

“Saya benar-benar tidak setuju. Itu sangat buruk bagi perkembangan pemain muda dan pemain profesional. Itu juga memengaruhi industri,” ujar Pieter Huistra dikutip dari FourFourTwo.

Ditambahkan oleh Huistra, ketidaksetujuan karena mengingat banyak hal yang terpengaruh jatuhnya sanksi per 30 Mei. Indonesia tidak bisa ambil bagian di level internasional, sementara keuntungan dari program pengembangan seperti kursus pelatih, tertutup.

“Klub berhenti membayar semua pemain. Pemain merasakan efek secara penuh, termasuk keluarganya. Mereka menanggung beban besar, seperti halnya orang yang bekerja di klub, wasit, dan pelatih. Ribuan menderita,” imbuh Huistra.

Huistra juga menyatakan kalau turnamen bukan solusi. “Memang baik untuk pemain, tapi jangan lupa dengan pemain dan klub yang tidak berpartisipasi. Tidak ada yang tahu juga apa yang terjadi setelah (turnamen) selesai.”

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...