Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Mantan Wakil Perdana Menteri Jepang Buka Suara, Kemungkinan adanya Pemaksaan Perempuan Indonesia saat Penjajahan Belanda

Mantan Wakil Perdana Menteri Jepang Buka Suara, Kemungkinan adanya Pemaksaan Perempuan Indonesia saat Penjajahan Belanda

yoshei-kono-mantan-wakil-pm-jepang-1994-1995_20150814_091651

Bangsa Indonesia sebentar lagi akan merayakan HUT ke-70 Kemerdekaan. Jika sekilas ke belakang, kemerdekaan diraih atas perjuangan seluruh rakyat Indonesia, baik kaum pria maupun wanitanya. Mereka terus berjuang untuk mengusir para penjajah yang datang, baik itu Belanda maupun Jepang.

Khusus bagi kaum perempuannya, tak bisa dibantah mereka dijadikan budak seks atau dipaksa melayani tentara penjajah.

Mantan Wakil Perdana Menteri Jepang yang juga politisi senior partai liberal (LDP), Yohei Kono angkat suara. Ia menyatakan kemungkinan ada pemaksaan perempuan Indonesia untuk melayani tentara Belanda di zaman Perang Dunia II. Hal tersebut disampaikannya dalam acara televisi BS Fuji, Kamis (13/8) bersama politisi LDP lain.

“Kalau melihat sejarah Perang Dunia II, pemaksaan perempuan untuk melayani tentara bukan tidak mungkin ada pula saat Belanda menjajah Indonesia,” ujar Kono.

Permintaan maaf sedalamnya (Owabi, dalam bahasa Jepang) telah disampaikan oleh mantan Perdana Menteri Tomiichi Murayama dan mantan Perdana Menteri Junichiro Koizumi dan dianggapnya cukup.

“Mungkin kita perlu melihat ke depan, kalau peringatan 70 tahun ini berakhir tahun ini apakah masalah permintaan maaf ini dijamin tak akan ada lagi di tahun-tahun mendatang?” tanyanya.

Oleh karena itu Kono menyarankan lebih baik kita semua melihat ke depan dan menjaga perdamaian bersama-sama agar bumi ini aman dan nyaman dihuni bersama.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...