Home / Bola / Mantan Wasit Nasional Dipenjara di Singapura karena Terbukti Atur Skor, Minta Keringanan Hukuman

Mantan Wasit Nasional Dipenjara di Singapura karena Terbukti Atur Skor, Minta Keringanan Hukuman

mafia-sepak-bola-ditangkap

Seperti diberitakan sebelumnya, Nasiruddin, mantan wasit nasional yang terlibat dalam kasus pengaturan skor pertandingan sepakbola SEA Games, akhirnya diberikan sanksi penjara selama 2,5 tahun atau 30 bulan oleh pengadilan distrik Singapura.

Atas keputusan itu, Nasiruddin mengaku menyesal.

“Saya menyesal”, ungkapnya.

Merespon vonis tersebut, Channel News Asia menuturkan bahwa Nasiruddin sempat berharap vonisnya itu diringankan, karena mengingat dirinya merupakan tulang punggung keluarga.

Disamping itu, Ia juga mengutarakan keinginannya untuk bisa segera kembali ke Indonesia dan bertemu anaknya, yang kini masih mengenyam pendidikan di sekolah.

Seperti diketahui, Nasiruddin, Rajendran Kurusamy, direktur teknis asosiasi sepakbola Timor Leste (FFTL) Orlando Marques Henriques Mendes, dan pemain timnas Timor Leste Moises Natalino De Jesus sebelumnya sudah diringkus oleh CPIB.

Dengan Rajendran, dan Moises, Nasiruddin melakukan suap pada Orlando senilai sekitar Rp 147 juta, untuk menjamin timnas Timor Leste kalah dalam pertandingan melawan Malaysia pada 30 Mei 2015 lalu.

“Seharusnya hukuman yang dijatuhkan lebih berat. Hukuman harus mencerminkan kenyataan bahwa ia merupakan pelanggar yang sengaja datang ke Singapura untuk melakukan tindak kriminal,” ungkap Jaksa Umum Navindraram Naidu.

 

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...