Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Manuel Neuer Injak Usia 30 Tahun dan Tak Pikirkan Pensiun

Manuel Neuer Injak Usia 30 Tahun dan Tak Pikirkan Pensiun

Neuer

Manuel Neuer, kiper Bayern Munchen dan Timnas Jerman, telah menginjak usia 30 tahun pada hari Minggu kemarin. Dalam usia seperti itu, seorang pemain sepakbola biasanya sudah memikirkan soal berapa lama lagi ia akan bermain namun sepertinya itu sama sekali tidak berlaku bagi mantan penjaga gawang Schalke tersebut.

Dalam perayaan ulang tahunnya, Neuer mendapatkan pertanyaan seputar bagaimana rasanya sudah berkepala tiga. Satu jawaban menarik diucapkan Neuer bahwa usia tidak akan mempengaruhi karir sepakbolanya dengan kata lain sang kiper benar-benar menolak untuk memikirkan sisa masa aktifnya di dunia yang telah melambungkan namanya tersebut.

“Saya rasa di usia 30 tahun, kamu harus tetap memiliki hal-hal seperti anak muda namun di sisi lain kamu juga harus sudah mendapatkan banyak pengalaman dan saya suka perpaduan seperti itu. Secara umum, saya tidak berpikir umur begitu berpengaruh. Ada orang yang sudah berusia 50 tahun namun masih bersifat kekanakan. Berusia 30 tahun juga bukan masalah besar terhadap karir sepakbola saya,” kata Neuer.

“Saya masih merasa fit dan bugar meski saya tahu bahwa saya harus terus mengecek kondisi kesehatan. Tapi di usia seperti ini saya rasa bukan waktunya untuk sudah memikirkan pensiun. Saya suka bermain sepakbola setiap hari. Saya suka bekerja keras, latihan, suka dengan permainan ini, dan suka dengan tantangan yang ada. Selama saya masih memiliki itu semua, saya tidak melihat ada alasan yang bisa membuat saya tidak bahagia.”

Neuer sendiri sudah meraih banyak kesuksesan di usia tersebut. Berbagai gelar bergengsi sudah pernah ia rasakan seperti Liga Jerman, Liga Champions, dan bahkan Piala Dunia. Mungkin apa yang kurang hanya gelar Piala Eropa bersama Timnas Jerman dan tentu saja gelar individu tingkat dunia.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...