Home / Bola / Manuel Pellegrini Hadang Pep Guardiola Latih Manchester City

Manuel Pellegrini Hadang Pep Guardiola Latih Manchester City

Pellegrini

Direktur Olahraga Bayern Munchen, Matthias Sammer, percaya bahwa penandatanganan kontrak baru yang diberikan oleh Manchester City pada Manuel Pellegrini telah memastikan bahwa musim depan Pep Guardiola akan tetap berada di Bayern. Pellegrini sendiri menerima kontrak setahun lagi sehingga ia baru akan keluar dari Stadion Etihad di akhir musim 2016-2017 nanti.

Sebelumnya Guardiola santer diberitakan akan meneruskan tongkat estafet dari Pellegrini menyusul buruknya penampilan City musim lalu. Dari awalnya berhasil merengkuh trofi Liga Champions dan Capital One Cup di musim 2013-2014, City malah tak bisa meraih satu pun gelar juara di musim 2014-2015.

Beredar kabar bahwa Pellegrini akan dilengserkan dan City siap memberi jalan masuk pada Guardiola di musim berikutnya. Tapi adanya kerjasama baru tersebut seolah memblok kepindahan Guardiola dari Munchen ke Manchester Biru.

“Ada banyak sekali rumor dalam beberapa pekan terakhir ini. Tapi saya rasa diperpanjangnya kontrak Pellegrini di City adalah kabar buruk bagi mereka yang selama ini mengatakan jika Pep akan pergi ke City pada 2016 nanti,” kata Sammer.

“Apa yang bisa saya katakan bahwa disini kami tidak akan membicarakan rumor dan spekulasi terlalu serius. Tapi itu juga bukan berarti kami menganggap remeh segala situasi yang berkembang diluar sana.”

Meski mendapat perpanjangan kontrak, bukan berarti Pellegrini bisa seenaknya saja saat ini. Andai musim ini ia kembali membawa City meraih nirgelar, bukan tidak mungkin ia benar-benar akan didepak di akhir musim nanti.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...