Home / Bola / Manuel Pellegrini Tambah Kontrak, Pep Guardiola Urung Bergabung?

Manuel Pellegrini Tambah Kontrak, Pep Guardiola Urung Bergabung?

Manuel Pellegrini

Manchester City telah menambah kontrak manajer Manuel Pellegrini dan akan membuat pria berdarah Chile tersebut bertahan di Stadion Etihad hingga 2017 nanti. Lantas, apakah itu berarti Pep Guadiola urung bergabung dengan The Citizens di awal musim depan?

Sejak akhir musim lalu kabar mengenai akan masuknya Guardiola di awal musim 2016-2017 menggantikan Pellegrini santer beredar. Penyebabnya adalah prestasi buruk City di musim kedua Pellegrini yang gagal membawa pulang satu pun trofi dari empat kompetisi yang mereka ikuti.

Tapi perpanjangan kontrak ini setidaknya menjadi bukti bahwa betapa City masih mempercayai Pellegrini. Namun demikian, musim ini seolah akan menjadi penghakiman bagi Pellegrini dan ia dituntut untuk bisa kembali membawa City berjaya seperti tahun pertamanya disana.

“Kami senang telah mengumumkan kesepakatan dengan Manuel Pellegrini yang telah berjasa besar dalam perkembangan Manchester City dalam dua tahun pertamanya bersama kami dan kami memandang ke depan bersamanya. Kesepakatan ini bisa membuat Manuel fokus pada tantangan untuk membawa tim ini bisa menguasai kompetisi domestik dan Eropa,” kata Chief Executive klub, Ferran Soriano.

Sang manajer sendiri dari awal memang sudah percaya bahwa ia tidak akan digantikan meski gagal total di musim keduanya dalam aspek raihan trofi. Pellegrini pun bertekad untuk membayar kepercayaan itu dengan prestasi di musim depan.

“Saya percaya dengan orang-orang disini dan mereka akan jujur pada saya jika memang ingin membawa Guardiola. Sekarang penting bagi kami untuk menjalani kompetisi yang bagus. Saya fokus sepenuhnya di musim ini dan percaya pada tim yang saya miliki.”

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...