Home / Bola / Manuel Pellegrini Tolak Latih Timnas Negaranya!

Manuel Pellegrini Tolak Latih Timnas Negaranya!

Pellegrini

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, sudah menegaskan bahwa ia tidak akan mau mengambil jabatan pelatih Timnas Chile yang sedang lowong saat ini. Pria asli Chile tersebut mengakui bahwa ia masih ingin berkarir di Eropa meski masa depannya di City sangat diragukan menyusul akan bebas kontraknya Pep Guardiola di akhir musim nanti.

Chile baru saja kehilangan pelatih Jorge Sampaoli yang memutuskan mengakhiri kontraknya lebih cepat. Penyebabnya adalah karena ia merasa sudah tak betah dan tak suka dengan perlakuan presiden anyar Federasi Sepakbola Chile, Arturo Salah, yang terus memaksanya untuk bertahan hingga Piala Dunia 2018 nanti.

Berbagai rumor langsung berhembus kencang pasca keluarnya Sampaoli yang menjadi kandidat pelatih terbaik dunia tahun 2015 tersebut. Salah satunya adalah Pellegrini. Sebagai anak bangsa, publik berharap Pellegrini mau kembali ke Chile namun sayangnya keinginan itu belum akan kesampaian.

“Saya berharap masih bisa bersaing di Eropa. Saya tidak akan kembali ke Chile dalam tiga atau empat tahun ke depan. Tapi di masa depan, saya tidak akan menutup peluang jika mendapatkan kesempatan untuk melatih Chile,” kata Pellegrini.

Kontrak Pellegrini di City baru akan berakhir pada selesainya musim depan. Namun ramai diperbincangkan bahwa City akan mendepak Pellegrini di akhir musim ini demi mendapatkan Guardiola yang tidak mau memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...