Home / Tekno / Manusia Diprediksi Jadi Cyborg dalam 200 Tahun

Manusia Diprediksi Jadi Cyborg dalam 200 Tahun

Seorang sejarawan menyatakan manusia yang kaya cenderung akan menjadi cyborg dalam jangka 200 tahun ke depan. Hal itu dikarenakan mereka secara bertahap bergabung dengan teknologi seperti komputer dan smartphone.

Yuval Noah Harari, profesor dari Universitas Hebrew, mengungkapkan, penggabungan antara manusia dan mesin akan menjadi evolusi terbesar dalam bidang biologi sejak munculnya kehidupan 4 miliar tahun lalu.

Profesor Harari juga menulis buku yang memetakan sejarah umat manusia. Menurutnya, manusia akan berevolusi menjadi seperti Tuhan dan menjadi berbeda dari manusia yang ada saat ini. Dia berpendapat, manusia adalah ras yang digerakkan atas ketidakpuasan dan tidak dapat menahan untuk meng-upgrade diri sendiri, baik dengan rekayasa genetika atau teknologi oleh penciptaan cyborg.

“Kami diprogram untuk menjadi tidak cepat puas,” katanya. Bahkan ketika manusia mendapat kesenangan dan prestasi tidak akan merasa cukup. Mereka selalu menginginkan hal yang lebih dan lebih lagi.

Meski demikian, Profesor Harari mengingatkan bahwa teknologi cyborg akan terbatas bagi orang yang paling kaya di masyarakat, sehingga memperlebar jurang antara si kaya dan miskin. Di masa depan mungkin orang kaya akan hidup selamanya dan yang miskin akan mati. Demikian sebagaimana dimuat Telegraph, Selasa (26/5/2015).

Sumber: okezone.com

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...