Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez bicara blak-blakan soal Kemenangannya di GP Jerman

Marc Marquez bicara blak-blakan soal Kemenangannya di GP Jerman

719.marc_marquez_

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez memang pantas jadi juara di Sirkuit Sachsenring. Dalam GP Jerman yang berlangsung Minggu (17/7), kejelian Marquez mengatasi kendala ban membawanya merebut podium pertama.

Marquez sukses jadi pemenang di Jerman dengan catatan waktu terbaik yakni 47 menit 03.239 detik. Ia mengalakan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow dan joki Ducati Andrea Dovizioso yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Pada balapan semalam, Marquez memang menunjukkan kejeliannya soal pemilihan ban. Ia mengaku sempat membuat kesalahan di awal, sebelum akhirnya membuat keputusan cermat soal komponen tunggangannya tersebut.

Marquez sempat gagal bersaing pada awal. Walau berstatus pole seater, Marquez bisa tersalip Valentino Rossi. Saat itu itu, ia mengaku salah strategi pemilihan ban sejak awal akibat trek yang masih basah sehingga membuatnya sempat frustrasi.

“Hari ini adalah balapan yang cukup gila. Jujur sejak awal, saya sudah memilih ban depan basah yang salah. Saya yakin untuk balapan dengan ban bertipe lembut, tapi kemudian saya lihat Valentino, Jorge dan Dani menggunakan ekstra lembut, jadi saya berubah di saat-saat terakhir,” paparnya seperti dilansir Crash.

“Gaya balapan saya juga bukan gaya yang tepat. Saya kesulitan bukan main dengan ban depan dan sempat buat kesalahan saat melakukan pengereman di tikungan kedelapan. Saat saya menekan motor, ban depan baru bisa tertahan sehingga saya bisa memacu motor di trek lurus,” lanjutnya.

“Untuk tim kami, jenis menengah (intermediate) tidak ada. Kami pergi dari basah basah ke kering. Sebaliknya itu jadi amat membingungkan dan bagaimana memberitahu tim kalau ‘Saya ingin menengah atau saya ingin ban kering? Jadi bagi saya, ban kering jadi jawaban yang paling tepat,” katanya.

“Saya melakukan perubahan ban karena sudah tertinggal jauh dari posisi pertama, jauh dari podium. Saya mengambil banyak risiko karena area trek yang kering sangat kecil dan beberapa sudut masih benar-benar basah. Namun dalam sisa balapan, saya balapan seperti biasa,” imbuh Marquez.

Strategi tersebut setidaknya jadi yang paling tepat ketimbang rider lainnya. Setelah pergantian ban, Marquez bisa meningkatkan kecepatan hingga akhirnya jadi pemenang.

“Itu cukup gila karena saya tidak tahu posisi saya sebenarnya. Satu lap saya melihat berada di posisi empat, kemudian saya melihat lagi sudah berada di posisi terdepan. Saya bicara dalam hati ‘ini adalah berita baik!’ Lalu saya bisa memimpin hingga akhir,” terangnya.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...