Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Bikin Para Kritikus harus Tutup Mulut, Ada apa Gerangan?

Marc Marquez Bikin Para Kritikus harus Tutup Mulut, Ada apa Gerangan?

marquez

 

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez dengan sekejap membuat para kritikus tutup mulut pasca ia sukses melampaui catatan poin di tahun lalu dengan keunggulan 56 poin. Hal tersebut seperti disampaikan Tim Principal Honda, Livio Suppo.

Suppo mengungkapkan, sejak Marquez muncul di arena balap kuda besi MotoGP pada 2013 tidak ada yang pernah menyangka jika Marquez mampu merebut juara dunia. Banyak kalangan jika kesuksesan itu hanya keberuntungan semata, tetap namun Marquez kembali membuat jutaan pasang mata di seluruh dunia terpana dengan pencapaian di tahun keduanya.

Namun para kritikus lagi-lagi membuat telinga Marquez memerah lantaran mereka menyebut jika pembalap kelahiran Cervera, 17 Februari 1993 itu tertolong mesin RC213V Honda. Pasalnya Jorge Lorenzo mengakhiri dominasinya di tahun ketiga.

Lalu, bagaimana dengan penampilan Marquez di tahun ini? Suppo menilai kalau anak didiknya sudah berhasil membungkam mulut para kritikus mengingat ia mampu memimpin kejuaraan MotoGP. Padahal, lanjutnya, motor yang dipakai masih mempunya banyak masalah.

“Pada 2014 semua orang berkata Marc menang karena ia memiliki motor terbaik. Tapi sekarang ketika Honda belum mampu memberikan kuda besi terbaik mereka, Marc malah menduduki pimpinan klasemen sementara,” papar Suppo seperti dikutip Tuttosport, Minggu (3/7).

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...