Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Bisa Pecahkan Rekor di Jadwal MotoGP 2015 Aragon Spanyol

Marc Marquez Bisa Pecahkan Rekor di Jadwal MotoGP 2015 Aragon Spanyol

Marc Marquez bisa pecahkan rekor senadainya sukses juara di race ke-14 MotoGP Aragon Spanyol, Minggu 27 September 2015.

Marc Marquez Bisa Pecahkan Rekor di Jadwal MotoGP 2015 Aragon Spanyol

Dalam catatan, Marc Marquez akan meraih 50 kemenangan di semua kelas yang telah dijalaninya (125 cc, Moto2 dan MotoGP) apabila berhasil meraih podium teratas di sirkuit Aragon, yang berada di negara kelahirannya tersebut. Jika benar-benar terjadi, itu berarti Marquez sukses melewati jumlah kemenangan yang dimiliki rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Saat ini Marquez telah mencatatkan 49 kemenangan setelah menang di Sirkuit Marco Simoncelli Misano, Minggu 13 September 2015 malam WIB. Dengan usia yang baru berusia 22 tahun, bukan tak mungkin Marquez bisa mendekati atau bahkan melewati rekor kemenangan milik legenda balap motor Giacomo Agostini.

Agostini masih memegang rekor karena sukses meraih 122 kali kemenangan selama mentas di kelas 350 dan 500 cc. Sementara pembalap aktif yang memiliki jumlah kemenangan terbanyak saat ini ialah Valentino Rossi, dengan 112 kemenangan. Jumlah kemenangan terdekat yang bisa dilewati Marquez ialah milik Doohan dan Phil Read. Sepanjang kariernya, Read sukses meraih 52 podium teratas sementara Doohan dua kemenangan lebih banyak.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...