Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Curhat Suasana Hatinya di Atas Podium Valencia, Ini Lengkapnya

Marc Marquez Curhat Suasana Hatinya di Atas Podium Valencia, Ini Lengkapnya

Marc-Marquez-MotoGP-Valencia-2015-710x434

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi runner-up pada balapan penutup musim di GP Valencia 2015. Namun demikian, dengan kondisi itu tidak serta merta membuatnya senang dan bahagia. Ketika merayakan podiumnya, Marquez justru disoraki penonton. Teriakan ‘boo’ tak henti sepanjang dirinya melenggang ke panggung.

Marquez mendapat cemooh dari penonton karena dianggap melakukan konspirasi dengan kompatriotnya, Jorge Lorenzo. Bukan itu saja, Marquez dituding sebagai “bodyguard” Lorenzo, karena hanya menguntit Lorenzo sepanjang lomba. Dari 420 tikungan tidak sekalipun Marquez menyusul Lorenzo.

“Pertama saya dituduh menjadi pengawal Lorenzo ketika saya mencoba untuk memenangkan perlombaan. Saya pikir Lorenzo adalah pemenang yang layak,” ujar Marquez, seperti dikutip Mundo Deportivo, Senin (9/11).

Ditambahkan olehnya, menuduh saya tidak mengeluarkan seluruh kemampuan adalah penghinaan, dan menunjukkan tidak ada rasa hormat.”

“Kemudian saya mendapaat cemooh di podium. Ini pertama kalinya saya diperlakukan seperti itu. Bagi seorang pembalap, situasi ini adalah rumit karena saya telah mengeluarkan 100% kemampuan saya di lomba terakhir. Tapi, saya coba untuk menghormati itu,” ujarnya.

Finis kedua, sambungnya, bukan cara terbaik untuk mengakhiri musim, tapi saya tetap akan berjuang untuk gelar tahun depan.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...