Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez dan Dani Pedrosa Gagal Juara, Ini Penyebabnya

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Gagal Juara, Ini Penyebabnya

Marc-Marquez-

Wakil Presiden Honda Racing Team (HRC) Shuhei Nakamoto buka suara alasan kegagalan timnya menjuarai MotoGP 2015. Seperti dilansir dari Crash, Selasa (17/11) Nakamoto menjelaskan bahwa mesin motor tahun ini tidak cocok dengan karakter dua pembalap Honda, Marc Maquez dan Dani Pedrosa.

“Dalam MotoGP, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Masalah utamanya adalah karakteristik mesin. Saya ingat, tahun lalu Dani dan Marc mengeluh soal performa mesin yang digunakan musim ini. Karakternya lebih sulit dan mereka sama sekali tidak bahagia,” tutur Nakamoto.

Marquez sendiri yang berstatus juara MotoGP 2014 harus puas bertengger di peringkat tiga klasemen akhir. Marquez hanya mengumpulkan 242 poin, unggul 36 angka dari Pedrosa yang duduk di posisi empat.

Marquez dan Pedrosa kalah dari duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Di akhir kompetisi, Rossi mengoleksi 325 poin. Sementara Lorenzo memiliki 330 poin dan berhak menyandang status sebagai juara dunia tahun ini.

Kemudian, kekalahan Honda juga terjadi di klasemen konstruktor. Secara total, Honda hanya mengumpulkan 335 poin. Mereka selisih 52 angka dari Yamaha yang keluar sebagai pemenang.

“Menurut saya, mesin jadi masalah terbesar kami pada tahun ini. Mesin kurang agresif saat kami melakukan pengujian di Sirkuit Sepang Malaysia. Kami akhirnya mengubah body dan knalpot motor Marc Marquez seperti model 2014 lalu saat ia tampil di Sirkuit Assen Belanda. Saya merasa mesin HRC tahun ini tidak ramah,” jelas Nakamoto.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...