Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kurang Suka Motor RC213V, Ada Apa?

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Kurang Suka Motor RC213V, Ada Apa?

Marc-Marquez-93-Dani-Pedrosa-26-aus

Pasca seri pamungkas di Valencia digelar, bos Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto, mengevaluasi performa Honda. Secara keseluruhan, manufaktur asal Jepang ini menjalani MotoGP 2015 dengan buruk.

Honda sendiri berjaya pada musim 2013 dan 2014 dengan duo Spanyol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Namun, tahun 2015 justru menjadi musim mengecewakan lantaran kalah dominan dari Yamaha, pun begitu di klasemen akhir pembalap.

Marquez tampil kurang konsisten dengan mengalami kecelakaan sebanyak enam kali dari 18 balapan. Alasan utama dia terjatuh tak lain karena gaya balap dari Marquez yang terlalu agresif, dan masalah pada motor RC213V versi 2015.

Pun halnya dengan Pedrosa yang juga labil. Pedrosa sempat bergelut dengan cedera arm pump dan bahkan karier balapnya sempat terancam. Walauy demikian, dia tampil impresif di akhir musim dan menjuarai GP Jepang dan Malaysia.

“Tahun ini berjalan tak seperti yang kami kira. Masalah utamanya adalah karakteristik dari mesin. Tes Valencia musim lalu, Marc dan Dani kurang senang dengan motor. Kami menjajal berbagai hal agar motor menjadi lebih baik saat tes musim dingin di Sepang,” kata Nakamoto, seperti dilansir Speedweek, Senin (16/11).

Ditambahkan olehnya, di Sepang, kecepatan Marc dan Dani cukup bagus dan kami puas. Akan tetapi, rasa puas itulah yang menjadi kesalahan kami.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...