Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez dan Dani Pedrosa Tetap Akan Dipertahankan Honda, Ini Alasannya

Marc Marquez dan Dani Pedrosa Tetap Akan Dipertahankan Honda, Ini Alasannya

pedrosa marquez

Honda seperti diketahui sudah memakai jasa Marc Marquez dan Dani Pedrosa dalam tiga musim terakhir. Kontrak keduanya pun akan habis pada musim 2016. Walau demikian, Vice President HRC, Shuhei Nakamoto, mensinyalir akan mempertahankan duet asal Spanyol itu.

Penampilan yang labil dari Pedrosa di paruh pertama musim lalu berujung pada masa depannya yang menjadi bahan spekulasi. Ketika itu, petualangan Pedrosa terganggu oleh masa pemulihan pasca operasi lengan dan absen sebanyak empat seri.

Pedrosa pun pada akhirnya bangkit usai jeda musim panas seiring pulihnya kondisi. Pembalap berusia 30 tahun ini menjadi juara di Jepang dan Malaysia. Hal itulah yang menjadi dasar bahwa Pedrosa akan dipertahankan Honda.

“Di paruh kedua musim lalu, Pedrosa sangat kuat dengan meraih dua kemenangan. Beberapa fan mengkritik dia, tapi Dani adalah pembalap yang cepat,” ujar Nakamoto, seperti dilansir dari Motorsport, Selasa (12/1).

Dilanjutkan pula, buat saya, Marc dan Dani adalah kombinasi yang terbaik. Karena kontrak mereka akan habis tahun ini, kami harus membicarakan soal perpanjangan durasi. Kami memang belum melakukan itu, tapi saya pikir kami bisa mengumumkannya seiring musim berjalan.

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...