Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Dapat Hadiah BMW M6 Convertible, Apa Prestasinya?

Marc Marquez Dapat Hadiah BMW M6 Convertible, Apa Prestasinya?

bmw-marquez_20151112_051501

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez akhirnya bisa menyamai rekor Valentino Rossi. Bukan berapa kali juara dunia MotoGP, namun tiga kali sebagai pengumpul poin kualifikasi terbanyak dalam satu musim.

Disamping Rossi, rekor yang dibuat Marquez juga sama persis seperti perolehan Casey Stoner. Tetapi bedanya, Marquez adalah orang pertama yang melakukannya secara beruntun.

Gelar perdana Marquez diperoleh ketika mendebut di kelas elite pada 2013 sebagai rookie. Gelar yang sama berlanjut pada 2014 dan 2015. Tahun ini ia delapan kali meraih pole position dan mengumpulkan total 365 poin.

Klasifikasi juara ini masuk dalam BMW M Award. BMW Division telah menjadi rekan MotoGP sejak 2003. Atas prestasi itu Marquez diberi hadiah BMW M6 Convertible dengan spesifikasi spesial.

Model itu sendiri satu-satunya yang memiliki kombinasi eksterior cat Frozen Blue Metallic dan pelek 20 inci. Di kabin dilengkapi lapisan kulit Merino “Opal White” dan trim Piano Black.

Sementara di sektor performa, BMW M6 Convertible menggendong mesin V8 4.4L TwinPower Turbo bertenaga 555 tk dan torsi 680 Nm.

Disamping itu, perlengkapan lainnya adalah double-clutch transmission with Drivelogic, the M Carbon Ceramic Brakes, Dynamic Damper Control, dan Active M Differential.

Penyerahan hadiah itu sendiri dilakukan akhir pekan lalu di GP Valencia. BMW M6 Convertible diserahkan langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Frank van Meel, President of BMW M Division. Marquez dua tahun lalu juga telah membawa pulang BMW M4 dan BMW M6 Coupe.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...