Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez diakui oleh Honda Selalu Tampil Ngotot, Tak Ada Niat Halangan Rossi

Marc Marquez diakui oleh Honda Selalu Tampil Ngotot, Tak Ada Niat Halangan Rossi

Marc-Marquez-Juara-Dunia-2014

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sebelum terjadi insiden dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP Malaysia, sempat menuding Marquez “membantu” kompatriotnya, Jorge Lorenzo dalam perebutan titel MotoGP 2015.

Tuduhan itu disinyalir membuat Marquez terpancing, dan memancing emosi Rossi yang heran melihat Marquez begitu ngototnya bertarung dengannya, merebutkan tempat ketiga.

Alhasil The Doctor dalam tayangan ulang terlihat menyenggol motor Marquez hingga terjatuh, dan Rossi dikenai tiga penalti poin, memulai balapan di Valencia akhir pekan ini di posisi belakang.

Waki Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Shuhei Nakamoto pun menuturkan bahwa Marquez tak pernah melakoni balapan dengan niat itu. sebab Marquez memang selalu tampil 100 persen di tiap balapan yang diikutinya.

“Jujur kami tak berpikir itu kasusnya. Kita semua tahu Marc selalu berlomba dengan 100 persen kemampuan, itulah alasan mengapa kita mencintainya, dan dia punya banyak fans di seluruh dunia. Marc selalu mendorong kemampuan maksimal untuk meraih hasil terbaik, sebisa mungkin,” jelas Nakamoto seperti dilansir dari Crash, Selasa (3/11).

Ditambahkan olehnya, marquez bertarung hebat dengan banyak pembalap dalam kariernya, dan tak ada yang komplain. Di Malaysia, kami tahu Marc kesulitan di awal balapan dengan tangki bensin penuh, seperti yang terjadi di beberapa balapan musim ini. Juga di Sepang di mana ia melakukan kesalahan di awal balapan, dan Jorge melewatinya.

“Lalu Valentino datang, dan mereka mulai bertarung untuk tempat ketiga. Cara menyalipnya ekstrim, tapi aman untuk kedua rider, dua juara terhebat yang kita lihat bertarung bersama di trek,” terang Nakamoto.

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...