Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Gagal di 2015, Sadar Diri Banyak lakukan Kesalahan

Marc Marquez Gagal di 2015, Sadar Diri Banyak lakukan Kesalahan

Marc-Marquez77

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui kalau dirinya banyak melakukan kesalahan di balapan MotoGP musim 2015. Marquez menyebut enam balapan awal jadi titik di mana ia kehilangan gelar juaranya.

Marquez yang merupakan juara dunia 2013 dan 2014 itu gagal bersaing dengan duo pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi musim ini. Seringkali terjatuh membuat Marquez harus rela gelar juara dunia jatuh ke tangan pembalap Yamaha.

“Saya pikir kesalahan terbesar saya adalah di awal kompetisi, di enam balapan pertama di mana motor tidak seperti yang saya inginkan. Saya mesti punya kesabaran,” tutur Marquez seperti dilansir Tuttomotori, Rabu (16/12).

Ditambahkan oleh Marquez, dirinya sempat punya niatan bangkit yaitu saat berlaga di Grand Prix Belanda. Ketika itu, Marquez yang dikalahkan Rossi akibat bersenggolan mesti puas jadi runner up.

 “Sejak balapan di Belanda, saya sudah berjuang untuk kembali memerebutkan gelar. Tapi, saat itu saya sudah tertinggal 75 poin di belakang Rossi dan Lorenzo,” imbuhnya.

Marquez sendiri di akhir musim harus puas menempati posisi tiga di bawah Rossi dan sang juara dunia Lorenzo.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...