Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Gagal Rebut Podium, Ternyata Ini Penyebabnya

Marc Marquez Gagal Rebut Podium, Ternyata Ini Penyebabnya

Marc-Marquez-

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez harus gigit jari karena kembali gagal merebut podium. Ketika balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (11/10) Marquez hanya finis di belakang Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Marquez mengukir catatan waktu 47 menit 18.608 detik.

Apa yang menyebabkan Marquez gagal naik podium?

Marquez menjelaskan bahwa timnya salah saat mengatur strategi sebelum balapan.

“Ini hari yang menyulitkan. Tak mudah menemukan pengaturan yang ideal dan saya tidak nyaman selama perlombaan,” ujar Marquez seperti dilansir Motosport.

Kami, lanjutnya, melakukan perubahan dalam skala kecil agar tidak mengambil resiko terlalu banyak saat balapan. Tetapi saya justru merasakan hal yang kurang enak dan akhirnya tim kami finis di posisi keempat.

Seperti diketahui, pada seri sebelumnya Marquez juga gagal merebut podium. Di Sirkuit Aragon, ia mengalami kecelakaan hingga tak bisa menyelesaikan perlombaan.

Meski menelan dua hasil buruk, Marquez tidak pesimistis. Ia tetap berambisi memenangkan balapan berikutnya yang digelar di Sirkuit Phillip Island, Australia, 18 Oktober 2015.

“Kami akan petik pelajaran dari balapan hari ini. Selanjutnya kami bakal berangkat ke Phillip Island yang merupakan sirkuit favorit saya. Tim kami harus bekerja lebih baik lagi,” jelasnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...