Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Hanya Butuh Dua Kemenangan untuk jadi Juara MotoGP 2016, ini hitung-hitungannya

Marc Marquez Hanya Butuh Dua Kemenangan untuk jadi Juara MotoGP 2016, ini hitung-hitungannya

marc-marquez

Skenario juara MotoGP musim 2016 semakin mengerucut pada satu nama, yaitu pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez. Prediksi tersebut muncul usai Marquez sukses merebut podium pertama pada balapan seri 14 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/9) lalu.

Marquez sejauh ini berhasil mengakhiri catatan buruknya selama tampil di paruh kedua. Dengan capaiannya tersebut, ia makin betah berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 248 poin atau unggul 52 poin dari Valentino Rossi.

“Kemenangan ini sangat penting. Karena sejak balapan di Jerman dan Austria saya tidak bisa menang. Poin kedua mengenai keberhasilan saya menghentikan Rossi, sebab ia terus menekan saya di setiap balapan sehingga itu penting untuk menghentikannya. Jika tidak, mentalitas Rossi akan naik, naik, dan naik. Awalnya mungkin saya dan tim memiliki beberapa keraguan, tapi setelah kemenangan ini saya merasa lebih baik,” papar Marquez seperti dikutip Crash, Senin (26/9).

Balapan seri ke-15 bakal berlangsung di Asia atau tepatnya di Grand Prix Jepang pada 16 Oktober mendatang. Meskipun Marquez tercatat belum pernah memenangkan balapan di Negeri Sakura sejak bergabung bersama tim Pabrikan Jepang pada 2013 lalu, namun ia tetap antusias untuk menjalani balapan.

Kalau dari hitung-hitungan Marquez hanya membutuhkan dua kemenangan saja untuk memastikan gelar juara. Jika skenario itu terbukti dan ia sukses merebut kemenangan di Jepang dan Australia (298 poin), maka tim Honda kemungkinan bakal menyiapkan pesta juara.

Sebabnya, Rossi tidak akan mampu mengejar poin Marquez meskipun ia melahap empat balapan tersisa dengan berada di podium pertama (296 poin).
 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...