Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Kembali Pakai Sasis 2014 Untuk Mengejar Ketertinggalan dari Rossi

Marc Marquez Kembali Pakai Sasis 2014 Untuk Mengejar Ketertinggalan dari Rossi

marquez-pakai-sasis-2014-lagi-67u

Jelang balapan MotoGP Indianapolis, persaingan pembalap semakin panas saja. Selain perang pernyataan dari masing-masing pembalap, tim mereka pun mulai menyiapkan segala sesuatunya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak ingin mengambil risiko jelang bergulirnya balapan paruh kedua di Sirkuit Indianapolis, Minggu (9/8). Meskipun banyak pendapat yang muncul terkait tunggangannya, tetapi juara dunia dua kali tetap bersikeras bakal menggunakan sasis lama (2014) di sisa sembilan balapan terakhir.

Marquez sendiri sebetulnya diberikan kesempatan oleh tim Repsol Honda untuk menjajal kemampuan tiga jenis motor pada saat tes pra-musim Februari lalu. Mulai dari motor 2014, motor 2015 versi Valencia, dan motor 2015 terbaru. Namun akhirnya motor terbaru 2015 yang dipilih Marquez.

Akan tetapi masalah timbul ketika kecepatan motor baru RC213V Honda 2015 membuat Marquez sulit mengendarainya. Sehingga tak mau terus tertinggal jauh dari Valentino Rossi joki Honda ini akhirnya memilih menggunakan sasis lama pada balapan terakhir di Jerman. Hasilnya puncukup mengejutkan, ia mampu mengamankan podium pertama.

Seolah tak ingin kecolongan lagi, Marquez ingin mengulang kesuksesan di Indianapolis dengan menggunakan sasis lama. Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers jelang sesi latihan bebas pembuka di Sirkuit Indianapolis.

“Ya, saya akan menggunakan sasis 2014. Kami telah mencoba hal yang berbeda di Misano, pada mesin tahun ini, kami telah membuat perubahan kecil, yang positif, tetapi pada tingkat ini sangat sulit untuk menemukan satu atau dua persepuluh. Jadi kita harus meningkatkan beberapa hal,” ujar Marquez.

Ditambahkan olehnya, selisih 65 poin tentu sangat banyak. Saya kehilangan banyak poin di paruh pertama musim ini. Mungkin pembalap Yamaha bakal tampil seperti di paruh pertama. Yang jelas, ini tidak akan mudah.

“Saya tahu bahwa ada banyak poin. Tapi kami akan fokus seperti di dua balapan terakhir. Kemudian kita akan melihat apa yang akan terjadi,” jelas Marquez, seperti dilansir Speedweek, Jumat (7/8).

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...