Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Kena Batunya, Tak Bisa ‘Kadali’ Jorge Lorenzo Lagi!

Marc Marquez Kena Batunya, Tak Bisa ‘Kadali’ Jorge Lorenzo Lagi!

Kali Ini Marc Marquez Tak Bisa ‘Kadali’ Lorenzo Lagi!

Di MotoGP Ceko, Marc Marquez tak bisa mengulangi moment seperti saat dirinya sukses ‘mengadali’ Jorge Lorenzo di Indianapolis. Meski menempel ketat Lorenzo dari awal balapan, The Baby Alien harus puas mengakhiri balapan di posisi kedua.

Seperti yang diketahui jika Marc Marquez mampu mengungguli Jorge Lorenzo di MotoGP Indianapolis, namun berbeda pada balapan yang digelar di Sirkuit Masaryk Brno Ceko. Meski mampu membayangi bintang Movistar Yamaha itu, Marquez akhirnya harus puas finis di peringkat 2.

“Jorge menjalani balapan dengan sangat meyakinkan. Kami tahu bahwa kami tidak jauh darinya, tapi kami juga tidak cukup dekat. Kami mencoba untuk terus menempel ketat, setidaknya pada awal balapan. Tapi, dia memang hebat kali ini” ungkap Marquez, Senin (17/8/2015).

Dalam uraian situs resmi MotoGP, Lorenzo yang memulai balapan dari pole position memang langsung memimpin jalannya balapan. Pada lap-lap awal, aksi Lorenzo dan Marquez yang berada di depan seolah mengingatkan kembali akan balapan di Indianapolis. Kala itu Marquez berhasil menang setelah menyalip Lorenzo pada tiga lap terakhir.

Namun kali ini Lorenzo rupanya telah belajar dari kesalahannya. Pembalap berusia 28 tahun asal Spanyol itu sukses memacu motor YZR-M1 miliknya dengan konstan dan stabil. Ditambah pace yang sangat mumpuni, Lorenzo praktis memang sulit dilewati kompatriot sekaligus juniornya tersebut.

“Setelah enam atau tujuh lap, performa saya sedikit menurun sementara di sisi lain dia mampu mempertahankan pace. Itulah perbedaan yang terjadi. Tapi kami mencapai tujuan pada balapan kali ini, yaitu mencoba memperlebar jarak dari Vale dan rider lainnya selepas start. Saya cukup puas” tambahnya.

Dengan hasil ini, Marquez masih tetap bercokol di peringkat tiga klasemen sementara rider dengan koleksi 159 poin. Peringkat pertama kini ditempati Lorenzo dengan 211 poin, diikuti dengan Valentino Rossi dengan koleksi poin yang sama. Balapan berikutnya sendiri bakal dihelat di Inggris, pada 30 Agustus 2015.

 

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...