Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Marc Marquez Masih Dibayangi Kegagalan Raih Juara Dunia Musim Lalu

Marc Marquez Masih Dibayangi Kegagalan Raih Juara Dunia Musim Lalu

marc_marquez_jempol56

Marc Marquez sadar kalau persaingan di lintasan balap MotoGP 2016 semakin bertambah sulit untuknya dan Honda. Ada faktor tersendiri yang membuat Marquez cemas akan gagal lagi memenangi gelar musim depan.

Seperti dilansir Autosport, Marquez menilai kegagalannya meraih gelar juara dunia 2015 karena Honda mengembangkan motor dengan spesifikasi mesin yang salah. Honda RC213V yang ia tunggangi disebut jauh lebih buruk ketimbang motor yang ia gunakan pada musim 2014.

“Pada 2013 dan 2014 saya mendapatkan motor yang bagus dan semuanya berjalan baik. Di musim 2015, kami membuat kesalahan sewaktu pengujian musim dingin yakni membangun motor yang salah,” tuturnya saat diwawancara Motosprint.

Ditambahkan pula, itu bukan masalah saya saja sebab Dani (Pedrosa) juga jatuh meski sudah punya pengalaman 9 tahun. Masalahnya adalah perhitungan, kami membuat beberapa kesalahan yang sama.

Menatap musim depan, Marquez justru bertambah cemas soal tunggangannya. Sejumlah perangkat elektronik terbaru dan ban Michelin dinilai makin menyulitkannya di atas lintasan. Pembalap berusia 22 tahun menyebut masalahnya justru bertambah banyak, bukan berkurang.

“Kesulitannya adalah mengelola semua dengan baik. Akan sangat mudah kembali membuat kesalahan dengan kasus tersebut. Ban memang sama untuk semua orang, tetapi software terbaru justru makin tertinggal dibanding yang kami gunakan tahun lalu,” tuturnya.

Kami, sambungnya, harus menemukan performa seperti yang kami gunakan sebelumnya, tapi ada hal yang membuat sulit langkah kami dalam mengembangkan motor dan menentukan pengaturan mesin. Ini sama seperti kami mendapat masalah besar tahun lalu.

“Sebelum menentukan pengaturan elektronik, kami hanya bisa menentukan pilihan soal mesin. Tidak masuk akal bisa punya mesin yang baik dengan perangkat elektronik yang tidak memadai, anda akan jadi bingung,” imbuhnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...